<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>
Berita Bengkulu Pedia 😀
[ Summary : Tutorial Aplikasi ... ]



Cara Mengatasi Laptop NGELAG atau Aplikasi Notresponse



hallo bosku, pada artikel ini mimin akan menjelaskan postingan tentang cara mengatasi laptop lelet atau not responding. Problem yang sering ditemukan saat bermain laptop ialah seperti aplikasi google chrome No Response, apikasi berat seperti antivirus, microsoft office ngelag, dan game di laptop juga sering mengalami patah-patah grafik dan noresponding.


Not Responding adalah kondisi dimana Read Access Memory (RAM) menagalmi overload atau Kapasitas ram sudah penuh dimana pemicunya yaitu User terlalu banyak menjalankan berbagai jenis aplikasi sekaligus. Penyebab ngelag lainnya yaitu seperti kapasitas Graphic terlalu lemah tidak layak untuk menjalankan program dengan reqruitments dengan spek yang tinggi seperti Game PES BOLA.


Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya not responding pada laptop kesayangan anda diantaranya karena spesifikasi processor yang rendah maupun dikarenakan penuhnya ruang ram dan hardisk yang memperlelet kinerja laptop. Untuk mengatasi hal ini terdapat beberapa cara ampuh yang sering digunakan para anak teknik komputer dan jaringan maupun teknisi service dalam mengatasi masalah tersebut.


Cara memperbaiki laptop atau PC yang Lelet :


1. UPGRADE PC atau Lapotp.

Adapun solusi pertama untuk terhindar dari Ngelag Saat Menjalankan Aplikasi yaitu Melakukan upgrade spek pada komputer atau upgrade spek handphone android anda. Perangkat keras yang perlu di tingkatkan speknya yaitu Upgrade ram 2 gigabyte menjadi Ram kapasitas 4-8 GB. Upgrade Hardisk menjadi SSD. Kelebihan dari SSD Hardisk adalah performa loading yang jauh lebih cepat dari pada hardisk bawaan laptop. Sebelum melakukan upgrade RAM solusi yang harus diperhatikan yaitu melihat type jenis ram dilaptop anda apkah ram type DDR3 atau Ram type DDR4. Bila tidak cocok dengan slot ram pada motherboard nya nanti bisa kacau deh hehe. berikut ini mimin informasikan sedikit Merk RAM Laptop Terbaik & Terlaris :


1. Ram merek Cosair
2. V-GEN
3. Kingston
4. Team Elite
5. G.Skill
6. Venom RX
7. Transcend
8. Hynix
9. Adata
10. Crucial
Perlu diperhatikan bahwa harga Ram ditentukan dengan semakin tinggi kapastias ram maka akan semakin mahal harganya. Misanya ram type ddr4 tentu lebih mahal dari pada ram type ddr3. Sebenarnya harga Ram masih sangat terjangkau yaitu sekitar 400 ribuan begitu juga dengan Harga SSD yaitu sekitar 500 ribuan saja.



2. Gunakan Mode Tampilan Ringan.

Disetiap laptop atau komputer terutama windows dan linux sebenarnya memiliki Mode tampilan desktop yang ringan. Caranya yaitu kembalikan fitur tampilan desktop ke mode klasik. Bila laptop anda sering terkena bluescreen maka harus menerapkan tutorial meringankan laptop dengan cara kembali ke tampilan klasik. Hindari juga penggunaan Font atau exstensi icon costum, tidak hanya itu untuk penyimpanan file juga harus dipindahkan kedalam Drive E: atau D.


- Tutorialnya : Klik kanan pada bagian kosong di "Desktop Background" laptop / Komputer > lalu, Pada pengaturan "Personalize" Scroll ke bawah untuk mencari pilihan tampilan "Windows Classic" > kemudian, pada menu "Bassic and High Contrast Theme" ada pilihan "Windows Classic" dan unggu sampa proses pergantian tampilan selesai


3. Syestem Restore.

Mungkin ada belum mengetahui apa itu Restore System? . Sesuai namanya yang berarti mengembalikan Operating Syestem kedalam keadaan semula dimana efeknya yaitu semua program aplikasi yang baru anda install akan otomatis terhapus. Ketika anda tidak sengaja menghapus file atau saat laptop anda ngelag dan file di desktop menghilang cara untuk mengembalikannya seperti keadaan semula yaitu melalui Syestem Restore. Setiap Operating sistem seperti Laptop Windows 7,8,10 dan Operating system Linux seperti ubuntu dan debian juga memiliki fitur tersebut.


Cara Melakukan Syestem Restore di semua windows :
1. Apabila Anda menggunakan Windows 7, 8 atau 10, ketikkan System Restore pada kotak search, lalu tekan Enter
2. Kemudian Jendela System Properties akan terbuka
3. Klik Next pada jendela “Restore system file and settings” yang muncul
4. Pilih restore point yang Anda inginkan.
5. Terakhir, tunggu Restar hingga proses selesai.




Hal yang perlu diperhatikan saat melakukan system restore yaitu akan menghapus aplikasi yang beru di install tetapi tidak semua aplikasi dilaptop hanya yang baru dipasang saja, serta akan menghapus segala jenis virus dan berkas sampah yang ada di laptop.


BENGKULU PEDIA : cara mengatasi laptop ngelag aplikasi not responding bengkulupedia.com

Kelebihan dari Syestem Restore adalah tidak perlu repot - repot lagi untuk menginstall ulang laptop, menghapus aplikasi, dan mengupgrade hardware untuk mengatasi not responding pada laptop anda. Demikianlah pembahasan postingan tentang bagaimana caranya mengatasi not responding pada laptop kesayangan anda, mudah - mudahan postingan ini bermanfaat dan menjadi refisi pembelajaran anda dalam menambah wawasan dan pengetahuan.





Lanjutkan Membaca Halaman Bab 2. Yah bosku ...



[ Summary ... ]






[ Page 3 : Artikel ... ]






[ Page 4 : Artikel ... ]






Cara Mengatasi Laptop yang Ngelag dan Aplikasi no Response

tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/2335589448865632528 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://www.bengkulupedia.com tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/381687915440932219 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://1884061817778447842_615f7a7dfdb4a35f485cf3adfcdc231a0ac19187.blogspot.com