<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>
Berita Bengkulu Pedia 😀
[ Summary : Tutorial Aplikasi ... ]



Cara Menghapus Virus Dan Iklan di Laptop



hallo bosku, pada kali ini akan memberikan postingan tentang cara menghapus virus dan iklan di laptop. Terkadang terdapat aplikasi atau program yang terinstall sendiri di laptop dan sangat mengganggu ketika sedang asyik koneksi di internet. Virus komputer ini biasanya nongol pada dekstop lalu ada juga yang berbentuk aplikasi yang ketika di pilih tombol close akan menambah banyak memenuhi ruang dekstop.


Virus online adalah sebuah file virus yang dikirimkan secara online oleh pembuat, biasanya terletak pada aplikasi yang didownload, selain itu virus bisa datang dari website tidak terpercaya yang sering menyebarkan virus secara online kepada pengunjung (not seccuret).


Terdapat jenis virus online diantaranya virus aplikasi dengan bahasa chinna, virus yang suka timbul didekstop, virus memenuhi ruang hardisk, virus trojan, virus somewre dan masih banyak lagi. Sebenarnya sangat mudah untuk menghilangkan virus - virus ini tanpa harus menginstall ulang laptop ke tempat teknisi service, berikut penjabarannya.



BENGKULU PEDIA : cara menghapus virus dan iklan yang sering muncul di laptop bengkulupedia.com

Cara Membersihkan virus atau Iklan dilaptop :


1. Matikan Aplikasi Melalui TaskManager

Task manager adalah komponen Windows yang memungkinkanmu untuk melihat dan mengukur setiap proses yang berjalan di sistem operasi. Manfaat dari fitur task manager di windows yaitu user bisa mematikan jendela aplikasi dan service-service program yang berjalan dibelakang layar pc.

- Tutorial : Pertama, matikan program berjalan yang dirasa aneh melalui task manager. Cara masuk kedalam task manager yaitu klik kanan pada taskbar di komputer anda lalu pilih task manager. > kemudian, pilih program aplikasi yang tidak kamu kenal dan klik tombol "end now" maka iklan yang muncul di desktop akan hilang dengan sendirinya dan aplikasi yang berjalan di balik layar komputer akan close setelah di klik end now pada taks manager.


Namun tidak sampai disini karena sewaktu-waktu iklan dapat timbul kembali karena iklan yang muncul tiba-tiba di layar komputer sebenarnya adalah file jahat yang tertanam di browser anda seperti pada saat menggunakan google chrome atau firefox. Sewaktu laptop atau android terhubung ke internet maka virus iklannya baru bereaksi. Solusi untuk mengatasi iklan pop up muncul ini yaitu Uninstall Browser Google dan Coba install kembali ( Reinstall Firefox atau Chrome )


2. Uninstall Aplikasi Melalui Regedit CMD

Kedua, untuk menghapus iklan secara permanent > masuk ke dalam "regedit" dengan cara run administarator (CMD) dan ketik regedit, saat tampil jendela pilih software dan hapus program yang dirasa mencurigakan tadi, biasanya ada virus bot yang berjalan otomatis seperti di taskmanager seperti winit.ini.


3. Menghapus Berkas Sampah di PC melalui CMD

terakhir, khusus untuk menghapus file virus di hardisk > masuk ke dalam run administrator (CMD) dan ketik "temp" tanpa tanda petik, ketika muncul jendela browse > hapus semua file yang ada didalamnya.

cara - cara diatas biasanya juga digunakan untuk menginstall aplikasi yang tidak mau diinstal lagi, seperti menginstall ulang virtual box, dan internet download manager. Sebenarnya fungsi utamanya menghapus bersih berkas kosong cokkie pada aplikasi.


sekian dulu penjelasan mengenai bagaimana caranya menghapus iklan dan virus dikomputer sobat dan mudah - mudahan ini menjadi pembelajaran yang bermanfaat yang bisa menambah wawasan sekaligus menambah refisi dalam belajar untuk memperdalam ilmu, sekian dan terima kasih sudah berkunjung.



Lanjutkan Membaca Halaman Bab 2. Yah bosku ...



[ Summary ... ]






[ Page 3 : Artikel ... ]






[ Page 4 : Artikel ... ]






Cara Menghapus virus dan Iklan yang sering muncul di Laptop

tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/2335589448865632528 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://www.bengkulupedia.com tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/381687915440932219 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://1884061817778447842_615f7a7dfdb4a35f485cf3adfcdc231a0ac19187.blogspot.com