<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>
Berita Bengkulu Pedia 😀
[ Summary : Health Family ... ]



Mengatasi Kram Otot Pada betis kaki dan Paha



Ketemu lagi sahabat bengkulupedia, kali ini admin akan memberitahu tutorial artikel bagaimana cara mengatasi Kram Otot pada kaki. Kram adalah suatu gangguan pada otot manusia akibat tidak rileksnya peredaran darah pada bagian otot kaki, paha, dan lengan, hingga jari-jari juga bisa ikut merasakan kram. Namun perlu diwaspadai karena kram bukanlah merupakan penyakit tetapi gangguan pada otot kaki yang mengencang yang bisa saja menjadi berbahaya. Kram otot adalah kontraksi kuat atau mengencangnya otot, yang terasa sakit dan muncul tiba-tiba, yang berlangsung selama beberapa saat.


Penyebab terjadinya kram adalah kurangnya strecing atau pemanasan. Bahkan orang yang sering melakukan olahraga juga bisa atau sering anda lihat mereka olahraga mendapati otot mengencang atau keram, itu semua disebabkan akibat tidak melakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga seperti bermain badminton (bulu tangkis), bermain futsal, bermain bola kaki, dan berenang.


Cara Menyembuhkan Kram pada Otot betis kaki, dan paha :


  • 1. Segera lurusakan kaki atau tangan yang kram. Standar Procedure Kesehatan saat pasien terkena kram yaitu sesegera mungkin meluruskan kaki dan jangan panik meskipun rasa kram seperti nyut nyut nyeri kaku rasanya

  • 2. Pijat atau Urut bagian tubuh yang kram. Selanjutnya lakukan pijatan kecil atau lakukan urut pada bagian yang terkena kram

  • 3. Oleskan Minyak Hangat. Anda bisa memberikan minyak GPU atau Oleskan minyak kayu putih pada bagian tubuh yang terkena kram misalnya pada kaki dan ujung jari. Minyak hangat (GPU) berfungsi menurunkan rasa otot yang mengencang menjadi lebih rileks

  • 4. Lakukan peregangan. Setelah dirasa baikan cobalah melakukan sedikit gerakan peregangan seperti gerakan kiri-kanan, dan lakukan pukulan pukulan kecil pada bagian kaki atau tangan yang terkena kram otot atau pada kram perut saat haid

  • 5. Istirahat yang cukup. Ketika sembuh dari kram jangan terlalu ambisius untuk melakukan aktifitas. Cobalah untuk memperhatikan aktifitas kesehatan dan safety. Pastikan istirahat yang cukup dahulu sebelum berpindah tempat dan jangan lupa minum air putih.

Lalu yang menjadi pertanyaan yaitu apakah kram berbahaya? dan kenapa sudah pemanasan masih terkena kram?. Jawabannya tentu saja kram pada bagian kaki, kram pada bagian paha, kram pada bagian tangan, otot nyeri bisa dikategorikan berbahaya bagi kesehatan terganung kondisi dan suasan tempat anda berada. Misalkan ketika anda berenang ditempat dalam dan merasakan kram kaki saat berenang tentu saja bisa menyebabkan kematian apalagi pada balita yang tidak bisa melakukan pergerakan renang.


BENGKULU PEDIA : Mengobati kram otot dan mengatai kesemutan bagi kesehatan bengkulupedia.com

Meskipun sudah melakukan pemanasan sebelum berolahraga tetapi anda masih bisa terkena gangguan otot sembelit tersebut. Faktor yang mempengaruhi yaitu seperti sepatu kekecilan bisa menyebabkan kaki kram, terlalu banyak duduk ketika berdiri bisa menyebabkan kram, tidak tahan suhu air dingin bisa menyebabkan nyeri dan kram, dan posisi tidak nyaman saat berboncengan berkendara juga bisa menjadi faktor yang mempengaruhi kenapa orang sehat juga bisa terkena kram.


Pada Artikel diatas mimin sudah berbagi tutorial mengobati sakit kram. Mungkin banyak yang belum tahu apakah kram dan kesemutan itu sama padahal tentu saja menurut artikel kesehatan menyatakan bahwa kesemutan dan kram itu berbeda. Tenang saja sahabat pada halaman selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara menyembuhkan kaki kesemutan apakah berbahaya bagi kesehatan?



Lanjutkan Membaca Halaman Bab 2. Yah bosku ...



[ Summary cramps and tingling ... ]



Penyebab Kesemutan dan Cara Mengatasinya



Selain menjadi gejala penyakit, kesemutan juga bisa muncul secara fisiologis. Posisi tubuh tertentu yang tidak berubah dalam waktu cukup lama, seperti duduk bersila, bisa timbul rasa kesemutan. Mengalami kesemutan suatu hal yang wajar karena ketika anda duduk terlalu lama atau duduk bersila peraderan darah menjadi tidak lancar sehingga terjadilah rasa seperti kesemutan.


Kesemutan dapat menjadi indikasi dari banyak penyakit, seperti diabetes melitus, hipertensi, saraf terjepit, gangguan aliran darah pada pembuluh darah tepi, maupun gangguan darah. Oleh karena itu, harus segera tahu apa penyebab kesemutan yang selama ini cukup mengganggu. Sebenarnya kesemutan bukanlah suatu penyakit jadi tidak usah khawatir, tetapi sugesti anda harus tetap mengatakan bahwa diri anda sehat alasannya yaitu kesemutan itu sama seperti kram yang bisa datang kapan saja dan menghilang seketika.


Cara mengatasi kesemutan adalah Kita harus rajin mengubah posisi dan melakukan gerakan ringan secara periodik agar aliran darah tetap lancar. Satu hal lagi, di negara-negara Barat, kesemutan juga bisa terjadi karena konsumsi alkohol berlebihan. Sementara di Indonesia, kesemutan sering berkaitan dengan nutrisi, yaitu kekurangan asupan vitamin B12.



[ Page 3 : Artikel ... ]






[ Page 4 : Artikel ... ]






Apakah Kram Otot dan Kaki Kesemutan Berbahaya bagi Kesehatan

tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/2335589448865632528 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://www.bengkulupedia.com tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/381687915440932219 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://1884061817778447842_615f7a7dfdb4a35f485cf3adfcdc231a0ac19187.blogspot.com