<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>
Berita Bengkulu Pedia 😀
[ Summary : Tutorial Komputer ... ]



Cara Memperbaiki Laptop Mati Sendiri



hallo bosku, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara masuk ke save mode di segala jenis os laptop. save mode ini biasanya sering digunakan tim it support untuk membenarkan laptop blue screen, laptop ngeblank, file corrupt, laptop black screen sampai dengan mempercepat laptop seperti semula sewaktu membeli..


Save mode adalah suatu sistem repair kinerja operating system yang berfungsi untuk membenarkan kinerja dan kerusakan pada operating system melalui jalur root untuk masuk kedalam Sistem Operasi melalui mode Repair OS windows XP.


Terdapat 2 cara masuk ke save mode untuk dapat masuk kedalam save mode pada operating system windows 7/8/10. berikut adalah cara masuk kedalam save mode yang biasa dilakukan oleh anak teknik komputer dan jaringan maupun teknisi dalam membenarkan masalah - masalah didalam komputer secara cepat dan akurat.



BENGKULU PEDIA :cara memperbaiki laptop rusak mati sendiri melalui save mode tutorial komputer bengkulupedia.com

Cara masuk kedalam Save Mode Windows :


Perlu diketahui bila anda menemukan tampilan Save Mode yang gelap hanya bertuliskan save mode dan repair now itu hal yang wajar, kemudian ketika user memilih save mode maka akan di arahkan kedalam tampilan windows Xp. Kak mau bertanya saya menggunakan windows 7 dan 8 kenapa kok diarahkan ke windows xp? . Jadi sebenarnya laptop windows 7, 8 merupakan pengembangan dari windows xp. Didalam sistem internal suatu OS terdapat windows xp versi save mode yang berguna untuk repair ketika operating sistem seperti windows 7, 8, windows 10 mengalami kerusakan atau trouble.


1. Menekan Tombol F8 atau FN + F8

1. Cara masuk Save Mode, Pertama Restar Laptop dan Pencet tombol F8 berkali-kali.
2. Kemudian, maka akan tampil menu save mode, startup repair, dan system restore
3. Terakhir pilih savemode, lalu anda akan diarahkan ke tampilan windows XP Windows.


2. Masuk Save mode melalui Control Panel CMD

1. cara kedua, masuk ke save mode melalui system control panel yaitu dengan masuk ke run administrator (cmd).
2. Lalu ketikkan perintah "msconfig" tanpa tanda petik >
3. Tekan enter maka akan menampilkan jendela layar save mode.


Sebenarnya cara masuk kedalam sistem tersebut sama saja seperti saat instal ulang masuk kedalam boot, yang membedakan ialah kalau install ulang memilih menu BOOT mode menggunakan tombol F2 dan Esc sedangkan pada save mode menggunakan tombol F8 pada keyboard. Setelah berhasil masuk kedalam tampilan windows save mode kemudian cara apa yang dilakukan untuk memperbaiki laptop yang sering mati sendiri. Berikut ini isu-isu trobleshooting kerusakan pada operating system windows yang bisa diperbaiki dengan memanfaatkan fitur save mode :


Cara Mengembalikan file Terhapus


Yah, kemungkinan yang harus dilakukan saat mengalami laptop suka mati sendiri yaitu mencoba menyalakan kembali dan segera mengembalikan file atau backup file pada windows. Laptop mati sendiri disebabkan oleh terjadinya overhead yaitu terjadi kepanasan pada motherboard dan processor, penyebab lain dari laptop mati sendiri yaitu ram pada laptop yang kendor


Terjadinya ram kendor pada laptop biasnya disebabkan oleh benturan atau anda bermain loncat-loncatan saat sedang mengendong laptop didalam tas. Lalu solusi yang pertama yaitu melakuan backup file penting kedalam cloud seperti google drive atau copy file penting ke flasdisk.


Melakukan Sistem Restore


Kedua, manfaat dari tutorial save mode diatas yaitu anda bisa masuk kedalam sistem restore di tampilan mode windows Xp. Kegunaan dari sistem restore yaitu mengembalikan file operating system menuju Os sebelumnya. Misalnya ketika anda pernah upgrade/install os windows 7 ke versi yang lain dan file pada sistem mengalami eror, atau menu di desktop menjadi menghilang, anda bisa melakukan sistem restore untuk kembali ke versi os sebelumnya untuk tetap bisa mengakses pc seperti biasa.


Mengatasi PC Windows yang mengalami bluescreen


Ketiga, salah satu kegunaan terpenting dari save mode yaitu untuk mengatasi bluescreen. Layar laptop menjadi warna biru yang menampilkan tulisan error code xxx berarti laptop mengalami bluescreen. Penyebab dari bluescreen adalah terjadinya corrup pada file windows atau file os hilang di makan virus yang menyebabkan bluescreen dan pengguna tidak dapat masuk kedalam windows operating system.


Hal yang perlu diketahui, terdapat beberapa perbedaan untuk masuk ke save mode windows 7 dengan save mode windonws 8/10. Untuk konfigurasinya sama saja namun pada os windows 8 dan windows 10 harus melakukan setting pada bios yaitu cukup menekan tombol "shifft" tanpa tanda petik > pada saat laptop baru akan direstar dan mengatur system configuration dengan menu save mode berada pada posisi paling atas.


demikianlah pembahasan tentang bagaimana cara masuk ke save mode untuk semua jenis laptop. Mudah - mudahan artikel ini bermanfaat dan menjadi sarana anda untuk membenarkan laptop blue screen dan lainnya serta menjadi refisi belajar dalam menambah wawasan dan pengetahuan, terima kasih atas kunjungannya.



Lanjutkan Membaca Halaman Bab 2. Yah bosku ...



[ Summary ... ]






[ Page 3 : Artikel ... ]






[ Page 4 : Artikel ... ]






Cara Memperbaiki Laptop Rusak Mati sendiri Melalui Safe Mode

tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/2335589448865632528 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://www.bengkulupedia.com tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/381687915440932219 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://1884061817778447842_615f7a7dfdb4a35f485cf3adfcdc231a0ac19187.blogspot.com