<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>

Tim Astra Motor Berikan Tips Safety Riding Dalam Berkendara

Penulis: Febri Hilwan

1/7/2023
CNN+BENGKULU+PEDIA Kami Hadir Sebagai Media Provinsi Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, dan Rejang Lebong Selengkapnya
User Avatar

Tutorial Aman Saat Berkendara Agar Tidak Jatuh Dari Motor


Bengkulu, Bengkulupedia.com - PT. Astra Motor Bengkulu Berikan Edukasi Tutorial Cara Safety Riding yang baik dan benar. Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu, Astra Motor Bengkulu kembali mengadakan kegiatan edukasi untuk keselamatan dalam berkendara di Main Dealer Astra Motor Bengkulu terutama untuk mengedukasi kepada karyawan dan karyawati agar lebih safety lagi dalam menggunakan alat transportasi untuk pergi ke kantor. Selain mengedukasi bagaimana berkendara yang aman dijalan raya, kegiatan kali ini juga menyampaikan edukasi tentang perlengkapan berkendara bahwa perlengkapan berkendara juga merupakan hal yang sangat penting dalam berkendara dijalan raya.



Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menuturkan, materi edukasi yang disampaikan mulai dari teknik berkendara dengan aman, perlengkapan penunjang saat berkendara sesuai standar, tips kesiapan motor sebelum berkendara, selain itu ada juga demo tentang bagaimana cara berkendara yang baik dan benar saat mengendarai sepeda motor.



Berikut 5 langkah teknik aman dalam berkendara :



  • Pahami pergerakan kendaraan, yaitu adalah teknik pengemudi kendaraan dalam mengatur akselerasi dan laju kecepatan dalam berkendara. Agar safety maka kecepatan bermotor yang dianjurkan yaitu sekitar 60 km/jam dengan kondisi jalan lurus lancar.

  • Jaga jarak aman, yaitu menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan pengemudi misalnya ketika berhenti dilampu merah atau dalam perjalanan laju kendaraan. Hal ini penting karena berfungsi menjaga keselamatan pengemudi saat ada pengemudi lain yang mengerem mendadak.

  • Perhatikan kondisi di sekitar, yaitu perhatikan kondisi jalan yang dilalui apakah becek, berlubang atau licin.

  • Waspada dengan blind spot, yaitu lakukan sesekali melihat kondisi jalan melalui kaca spion. Inilah manfaat dari perlengkapan berkendara salah-satunya spion motor yang berfungsi memantau kondisi di belakang, dan mengukur jarak dengan pengandara lain.

  • Jangan Ugal-ugalan dijalan raya, yaitu tidak melakukan hal lain saat berkendara (mengobrol, makan, balapan, dll).



Harapan nya edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran karyawan bahwa untuk cari aman dalam berkendara sangatlah penting, bukan hanya untuk memproteksi diri tapi juga orang-orang lain yang berkendara. Karena jika berkendara ugal-ugalan dapat mencelakai orang lain dijalan raya.



"Semoga dengan adanya edukasi safety riding yang kami berikan ini dapat berguna untuk karyawan Astra Motor Bengkulu yang dapat di terapkan di kehidupan sehari-hari dan bisa di sampaikan ke orang-orang sekitar” tutup Noval.



Resume Tutorial Tips Safety Riding
Mutu Deskripsi
Pahami pergerakan kendaraan Mengatur laju kecepatan dalam mengendarai sepeda motor/mobil.
Jaga jarak aman Untuk mengantisipasi Kendaraan didepan kita apabila mengerem mendadak
Awasi dengan kondisi sekitar Pahami trek lalu lintas
Waspada dengan blind spot Gunakan kaca spion untuk melihat kondisi jalan dibelakang
Etika Berkendara Tidak berkendara secara ugal-ugalan


Masih Maintantce





Perbaikan Maintantce






FEBRI HILWAN

@febri.hilwan

Saya adalah seorang nubi programmer & memiliki keterampilan siber security. Akrab dipanggil bang boy, saya dikenal sebagai Pendiri & Direktur Utama (CEO) bengkulupedia.com.

Basic sekolah saya yaitu Teknik Komputer Jaringan (SMK) dan merupakan Sarjana Komputer. Adapun Hobi saya yaitu Beladiri Campuran (MMA) , Berenang & Menulis sebagai Jurnalistik.




Tim Astra Motor Berikan Tips Safety Riding Dalam Berkendara

tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/2335589448865632528 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://www.bengkulupedia.com tag:google.com,2005:reader/user/09689959770434513005/state/com.google/alerts/381687915440932219 😃 | Bengkulu Pedia Google.com - site:https://1884061817778447842_615f7a7dfdb4a35f485cf3adfcdc231a0ac19187.blogspot.com